SUBANG – Library Award merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh perpustakaan STIE Sutaatmadja (STIESA) guna memicu mahasiswa STIESA untuk senantiasa membaca dan mengunjungi perpustakaan Kampus STIESA.

Pada tahun 2024 ini, perpustakaan STIESA mengadakan acara Library Award yang diselenggarakan pada tanggal 25 Mei 2024. Namun ada yang berbeda pada acara Library Award tahun ini ,karena Perpustakaan STIESA telah menggandeng Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik.

Tidak hanya itu, kategori pemenang penghargaan juga bertambah dimana tahun ini muncul kategori baru yakni pengunjung SIPERSA Teraktif.

Dr. Gugyh Susandy , SE., M.Si, CBM selaku Pembantu Ketua 1 (Puket 1) Bidang Akademik dan Kemahasiswaan yang membuka acara tersebut mengajak mahasiswa untuk aktif datang ke perpustakaan kampus.

“Mari kita rajin datang ke perpustakaan kampus, karena perpustakaan adalah jantungnya kampus dan dapurnya ilmu pengetahuan” ujarnya.

Sementara itu Dra Ajeng Maryani selaku Kabag Perpustakaan STIESA mengatakan bahwa “Acara ini telah menjadi acara tahunan yang dilakukan dengan tujuan melaksanakan tridharma perguruan tinggi, melaksanakan program kerja perpustakaan dan meningkatkan motivasi dan minat baca di kalangan mahasiswa/i STIE Sutaatmadja”

Lebih lanjut Ajeng mengatakan bahwa tahun ini kita telah memiliki layanan baru yakni SIPERSA, yakni sistem informasi perpustakaan STIESA. “Layanan ini memungkinkan bagi pemustaka untuk bisa meminjam dan membaca eBook dari perangkat ponsel dan komputer dimana saja”

Dalam acara tersebut disampaikan juga meteri pengenalan tentang aplikasi SIPERSA dan juga mengakses e-Journal dengan menggunakan layanan dari ProQuest.

Adapaun untuk mahasiswa dan mahasiswi penerima anugerah Library Award 2024 ini ialah:

Kategori Pemustaka Terajin Meminjam Buku Kelas Pagi Jurusan Akuntansi:
1. Restu Gustiawan
2. Rianiva Laela Permana
3. Feby Farichatul Ummah

Kategori Pemustaka Terajin Meminjam Buku Kelas Pagi Jurusan Manajemen:
1. Nazmah Noviatu Rahmah
2. Regina Zahra Kirana
3. Tri Nur Mujizat

Kategori Pemustaka Terajin Meminjam Buku Kelas Sore Jurusan Akuntansi:
1. Dwi Puji Lestari

Kategori Pemustaka Terajin Meminjam Buku Kelas Sore Jurusan Manajemen:
1. Irma Solihati

Kategori Pemustaka Teraktif Kelas Pagi Jurusan Akuntansi & Manajemen:
1. Vidia Apriliani
2. Putri Oktaviana Lestari
3. Shinta Khintania Putri

Kategori Pemustaka Teraktif Kelas Sore Jurusan Akuntansi & Manajemen:
1. Dicka Kumara Syahlan
2. Anasi
3. Yasmin Dwi Zahrani

Kategori Pemustaka Terdisiplin Jurusan Akuntansi & Manajemen:
1. Dinda Nursely

Kategori Pengunjung E-Collection Teraktif Jurusan Akuntansi & Manajemen:
1. Gugun Gunawan

Kategori Pengunjung Sipersa Teraktif Jurusan Akuntansi & Manajemen:
1. Rosid

Acara Library Award 2024 bukan hanya sekadar penghargaan, melainkan sebuah momentum untuk mengapresiasi dan mendorong semangat literasi di lingkungan kampus STIESA. Semoga kegiatan ini terus memberi inspirasi bagi mahasiswa untuk terus menggali ilmu melalui bacaan dan pemanfaatan fasilitas perpustakaan.