SUBANG – Lima orang mahasiswa dari STIE Sutaatmadja (STIESA) Subang berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Pemilihan Duta Baca yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Subang karena masuk Grand Final dalam pemilihan Duta Baca Kabupaten Subang 2024.

Salah satu dari mahasiswa STIESA yakni Reno Afriadi Mayandika Pasha telah berhasil meraih juara 1 dalam pemilihan Duta Baca Kabupaten Subang 2024.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan budaya membaca di kalangan mahasiswa se-Kabupaten Subang.

Di sela-sela acara tersebut, Reno sebagai pemenang juara I dalam pemilihan Duta Baca tersebut mengajak kita untuk membiasakan membaca dan melakukan kegiatan literasi.

“Menjadi Duta Baca bukan hanya tentang tugas, tetapi juga peluang bagi saya untuk membuka pengetahuan dan keterampilan serta memberikan semangat motivasi kepada semua generasi muda di Subang.” ujarnya.

“Saya berharap kita semua bisa bersama-sama membuat gerakan dan mengubah kebiasaan untuk Subang yang hebat dalam literasi,” lanjut Reno seusai menerima hadiah berupa piala, piagam dan uang tunai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Kadisarpus Dr. Aep Saepudin, S.Pd, M.Pd yang diberi kehormatan untuk memberikan hadiah kepada para juara Duta Baca tahun ini.

Aep juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang telah meraih penghargaan tersebut. Ia berharap agar mereka terus menginspirasi dan meningkatkan minat baca di masyarakat Kabupaten Subang.

“Selamat kepada para pememang yang terpilih. Banyak pekerjaan rumah yang menanti. Teruslah menginspirasi dan meningkatkan minat baca masyarakat di Kabupaten Subang,” harapnya.

Keberhasilan mahasiswa STIESA Subang dalam ajang ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus meningkatkan minat baca dan berkontribusi dalam kegiatan literasi di Kabupaten Subang.