SUBANG – Mahasiswi STIESA meraih penghargaan dalam lomba Essay Competition yang bertajuk “Soedirman Event of Animal Husbandary (SEARY) 7.0” ajang ini sendiri merupakan event yang diadakan oleh Fakultas Peternakan Universitas Jendral Soedirman pada tanggal .

Keberhasilan mahasiswi STIESA dalam meraih penghargaan dalam lomba Essay Competition SEARY 7.0 menjadi sorotan. Kompetisi yang diadakan oleh Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman tersebut merupakan ajang bergengsi bagi para mahasiswa/i untuk menunjukkan pemahaman mereka tentang isu-isu terkini dalam bidang peternakan dan lingkungan.

Tema yang diusung dalam SEARY 7.0, yaitu “Inovasi dan Kreativitas Gen Z dalam Mencegah Global Boiling melalui Peningkatan Ketahanan Iklim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat,” mengundang partisipasi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Mahasiswi STIESA tertarik untuk mengeksplorasi sub tema sosial ekonomi, sejalan dengan minat dan bidang studi yang ditekuninya.

Peserta yang terlibat dalam kompetisi ini berasal dari beragam perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, dengan representasi yang kuat dari mahasiswa D3, D4, S1, dan sejenisnya. Dalam total, terdapat 25 finalis yang mewakili institusi-institusi seperti Universitas Jenderal Soedirman, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, dan lainnya.

Tim dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmadja (STIESA) berhasil menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih juara 3 poster dan bronze medal. Tim ini terdiri dari tiga mahasiswi aktif STIESA, yaitu Syifa Salsabila Muslim, Regina Zahra Kirana, dan Novi Nurfitriyani, yang berasal dari beragam program studi di kampus tersebut.

Esai yang mereka susun membahas tentang “Peluang Usaha Pengembangan Budidaya Maggot sebagai Alternatif Pakan Ternak,” yang merupakan salah satu solusi inovatif dalam bidang sosial ekonomi. Kehadiran mereka di podium juara tidak hanya menjadi kebanggaan bagi STIESA, tetapi juga menunjukkan kontribusi mahasiswa dalam mencari solusi atas tantangan lingkungan dan pertanian yang dihadapi bangsa.

SEARY 7.0 bukan hanya sekedar kompetisi, tetapi juga menjadi ajang untuk memperluas wawasan melalui rangkaian acara, mulai dari presentasi essay hingga field trip. Keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan semacam ini tidak hanya membantu mereka dalam mengasah keterampilan akademis, tetapi juga membuka peluang untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui pemikiran kreatif dan inovatif.