SUBANG – Nilai perusahaan ialah harga atau nominal yang akan dibayarkan oleh calon pembeli jika perusahaan akan dijual. Nilai perusahaan dicerminkan dari harga saham. Diduga faktor yang dapat mempengaruhi nilai perusahaan meliputi struktur modal, profitabilitas dan risiko perusahaan serta ukuran perusahaan dijadikan sebagai variabel moderasi. Kurang lebih itulah yang menjadi pengantar paper yang dipresentasikan oleh Trisandi Eka Putri, SE., M.Si. dalam papernya yang berjudul “Determinan Nilai Perusahaan Dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi”.

Paper yang merupakan hasil kolaborasi antara Trisandi Eka Putri, SE., M.Si., Sri Mulyati, SE., M.Si., dan Asri Lestari ini bertujuan dari untuk mengetahui pengaruh struktur modal, profitabilitas, risiko perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi. Trisandi menjadikan perusahaan subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2020 sebagai populasi penelitian. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan Moderating Regression Analysis (MRA).

Meskipun dipresentasikan secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meetings, hasil presentasi paper Sri mendapatkan komentar dan masukan yang cukup positif dari pembahas yaitu Dr. Evita Puspitasari, SE., M.Si., Ak., CA. dari Universitas Padjadjaran yang juga merupakan pengurus IAI Wilayah Jawa Barat. []