SELANGOR – 12 September 2022 baru saja diselenggarakan kegiatan Hala Tuju Pelajar Akaun oleh mahasiswa accounting programme Kolej Universiti Islam Antarabangsa Selangor Malaysia (KUIS) dengan pemateri Bapak Haziq Safwan.

Hala Tuju Pelajar Akaun sendiri merupakan kegiatan khusus bagi mahasiswa akuntansi yang membahas arah dan tujuan mahasiswa dalam belajar akuntansi. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 8.30 sampai dengan 10.30 malam waktu Malaysia.

Sesi seminar diawali dengan melakukan scan barcode oleh audiens yang dapat disambungkan pada web slide pemateri. Melalui web tersebut audiens dapat menjawab pertanyaan singkat mengenai, kenapa mereka memilih jurusan akuntansi, apa saja karir di bidang akuntansi yang diketahui, apa hal yang paling disesali, pengetahuan umum seputar akuntansi.

Pemateri menjelaskan mengenai gambaran karir akuntansi yang mungkin bagi lulusan akuntansi. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab yang diajukan melalui whatsapp personal chat dan dapat juga diajukan secara langsung pada forum. Kegiatan diikuti oleh mahasiswa C4 STIESA dan mahasiswa program studi akuntansi kampus KUIS. Sampai akhir sesi kegiatan berjalan dengan lancar.

“Kegiatannya menyenangkan, isinya serius tapi santai dan juga lebih seru karena bisa sambil akses web dan isi pertanyaan sederhana yang bikin ngga ngantuk” ujar Anisa Widiasari, salah satu mahasiswi program studi akuntansi yang menjadi salah satu peserta dalam kegiatan ini.

Penulis: Fajar Meiyanti