Menu Utama

Menu Utama

Menu Utama
Profil STIESA
Profil Program Studi
Akademik
Program KKL
Penerimaan Mahasiswa Baru
Alumni
LPPM
Q&A
Informasi dan Tips
Pencarian
Berita
Hubungi
Lowongan Pekerjaan

Form Login






Lost Password?
No account yet? Register

Polling STIESA

Informasi Apakah yang Paling Anda Inginkan dari Website STIESA?
 

Sekilas Info

Sebuah halaman website di internet sebenarnya dikenali dengan sederetan angka yang disebut IP Address, misalnya: 192.0.34.69. Namun untuk lebih memudahkan untuk mengenalinya, sebuah nama bisa "ditempelkan" ke angka-angka tersebut. Nama inilah yang disebut dengan Nama Domain (Domain Name).
 
Print E-mail

WORLD BOOK DAY

GOES TO STIESA-SUBANG

 

Image

Pagi itu, tidak seperti biasanya, perpustakaan di kampus STIE Sutaatmadja, Subang (Jawa Barat) dipenuhi dengan kesibukan dan suara gaduh. Ternyata pada hari itu (Rabu, 13 Mei 2009) diadakan sebuah workshop jurnalisme yang diadakan oleh STIESA, Yayasan Indonesia Membaca (YIB) dan Tempo Institute dalam rangka memperingati “Hari Buku Sedunia” (World Book Day/WBD) dengan nara sumber Bpk Yosep Suprayogi (wartawan Tempo).

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 dan berakhir jam 12.00 ini dibagi menjadi beberapa bagian, diantaranya: pembukaan, sambutan dari STIESA dan YIB, perkenalan, acara pokok dan penutupan.

Workshop ini dibuka oleh ibu Sri Mulyati, SE sebagai Pembawa Acara (MC) dilanjutkan oleh sambutan dari STIESA yang diwakili oleh Bapak Bismantara, Sip, M.Si (Puket I Bagian Akademik dan Kemahasiswaan). Sedangkan dari tim “tamu” diwakili oleh Lisa Boy yang menjadi coordinator WBD Goes to Campus.

Workshop dengan judul “Menjadi Kaki Tangan Publik” ini diikuti dengan antusias oleh para peserta. Dengan penuh semangat, Bpk. Yosep menjelaskan pengertian dan implikasi kemajuan tehnologi yang menyebabkan tumbuh kembangnya jurnalisme kewarganegaraan (citizen journalism). Pada akhir sesi ini, para peserta diberi tugas untuk menulis berita, opini atau apapun dalam waktu 10 menit.

Setelah 10 menit, tuisan-tulisan tersebut kemudian dikumpulkan dan diseleksi hingga akhirnya terpilihlah 10 tuisan terbaik. Latihan penulisan ini berlangsung seru karena panitia juga membagikan beragam souvenir untuk para peserta yang tulisanya terpilih.

 Pada akhirnya, acara ini ditutup dengan pembagian beasiswa bagi para mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam lomba penulisan essai dengan tema “STIESA, Kampusku”.

 

(Fransisca Septiana Galih dan Bismantara).

 
< Prev   Next >