Marketing

Category: Marketing Published: Tuesday, 09 February 2016 Written by Administrator

CENTER OF EXCELLENT (COE)
MARKETING, KNOWLEDGE, AND INOVATION (MKI)”

 

COE Marketing Knowledge and Inovation adalah sebuah pusat keunggulan yang mengacu pada tim, fasilitas bersama dan atau badan yang menyediakan kepemimpinan, evangelisasi, praktik terbaik, penelitian, dukungan dan atau pelatihan untuk area fokus Pemasaran dan Operasional.

LEARNING OUTCOMES MATA KULIAH MANAJEMEN PEMASARAN:

a. Mampu memanfaatkan IPTEKS dalam bidang keahliannya dan mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi dalam penyelesaian masalah.
- Mampu menyusun Rencana Pemasaran
- Mampu memilih atau mengembangkan solusi yang tepat dan benar menurut prinsip pemasaran untuk menyelesaikan masalah dibidang pemasaran;

b. Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan tertentu secara umum dan konsep teoritis bagian khusus dalam bidang pengetahuan tersebut secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural.
- Mempunyai konsep teoritis dan prinsip manajemen pemasaran serta keterampilan dalam melakukan Rencana, Pelaksanaan, Pengendalian  Pemasaran.

c. Mampu mengambil keputusan strategis berdasarkan analisis informasi dan data, dan memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi:
- Mampu mengambil keputusan strategis dan memberikan saran kepada klien terkait dengan analisis pemasaran.
- Mampu melakukan riset  yang dapat digunakan dalam memberikan berbagai alternatif penyelesaian masalah di bidang pemasaran.

 

SASARAN KEGIATAN

LINGKUP KEGIATAN

1. Memiliki kemampuan dan keterampilan perencanaan pemasaran khsususnya pada aspek riset pemasaran.

2. Menghasilkan penelitian pemasaran.

3. Memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang Knowledge dan Inovasi.

4. Menghasilkan penelitian mengenai Knowledge Management dan Inovasi.

5. Memiliki kemampuan dan keterampilan tentang bagaimana sebuah informasi dapat dijadikan sumber pengetahuan melalui fase-fase: Capture, creation, codification, sharing, accesing, aplication dan reuse baik didalam atau antar organisasi.

6. Memahami bagaimana manajemen pengetahuan dapa tmenjadi landasan kemampuan bersaing bagi organisasi.

7. Memahami proses inovasi: difusi atau adopsi.

1. Workshop Marketing Research (Riset Pemasaran).

2. Workshop Marketing Brand Management.

3. Workshop Knowledge Innovation Management.

4. Kunjungan Perusahaan.

5. Uji Kompetensi.

6. Riset Pemasaran.

Hits: 700