Mahasiswi STIESA Menjadi Duta Perpustakaan Jawa Barat 2018

Category: Berita Kampus Published: Monday, 16 April 2018 Written by Administrator

Pemilihan Duta Perpustakaan Jawa Barat 2018 dilaksanakan di Jatinangor pada 27 hingga 29 Maret 2018 yang lalu. Fajar Meiyanti (Mei) mahasiswi program studi akuntansi STIESA berkesempatan menjadi perwakilan dari Kabupaten Subang dalam kompetisi tersebut.

 

Perlombaan diawali dengan pembuatan karya tulis yang dikirimkan ke Bidang Bina Perpustakaan dan Budaya Gemar Membaca di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat. Selanjutnya sebanyak 54 peserta lolos seleksi karya tulis berhak mengikuti karantina di Hotel Khatulistiwa, Jatinangor, Sumedang.  semua peserta yang lolos terserbut merupakan putra dan putri yang berasal dari perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat.

Selama proses karantina, semua peserta telah mengikuti sejumlah kegiatan dan seleksi, mulai dari seleksi adminsitrasi, tes tertulis, presentasi karya tulis dan juga waancara terbuka bagi peserta yang menempati posisi 20 besar, 10 besar yang diambil dari 5 orang peserta putra dan 5 orang peserta putri untuk kandidat penentuan pemenang.

Mei mengungkapkan bahwa dirinya merasa bersyukur bisa mengikuti kegiatan tersebut, "Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan tidak menyangka dipercaya menjadi salah satu Duta Perpustakaan Jawa Barat 2018, semoga diberikan kekuatan dan kemudahan untuk bisa amanah membantu program peningkatan budaya membaca di Jawa Barat ini" ungkapnya.

Mei juga menambahkan bahwa selama 3 hari mengikuti program karantina ia mendapatkan banyak pengalaman, ilmu serta inspirasi untuk meningkatkan budaya membaca.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Barat tersebut Mei meraih Juara Harapan I dan terpilih menjadi salah satu Duta Perpustakaan Jawa Barat 2018. 

Berikut ini para pememang dari Duta Perpustakaan Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 :
Juara 1 Putra : Moch Akbar Selamat - Kota Bandung
Juara 1 Putri : Inggri Dwi Rahesi - Kota Tasikmalaya
Juara 2 Putra : Imam Muhamad Agung - Kab. Kuningan
Juara 2 Putri : Ulpah Halimatussadiah - Kab. Bandung Barat
Juara 3 Putra : Asep Rohim - Kota Bandung
Juara 3 Putri : Juwita - Kota Bandung
Harapan 1 Putra : Dede Agussalim - Kota Tasikmalaya
Harapan 1 Putri : Fajar Meiyanti - Kab. Subang
Harapan 2 Putra : Nuryaman - Kab. Sukabumi
Harapan 2 Putri : Resty Yulianti M - Kab. Bandung Barat.

Hits: 2690