Studi Banding BEM STIESA Dengan BEM EKUITAS

Studi Banding merupakan salah satu Program Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIESA TA 2017/2018 yang digagas oleh Kementerian Luar Negeri. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pihak ekternal serta bertukar  pikiran dan pengalaman terkait tata kelola organisasi mahasiswa, program kerja, kendala maupun hambatan yang dihadapi dalam menjalankan kegiatan kampus serta mencari solusinya.

 

Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu 27 Januari 2018. Adapun tema yang diangkat yaitu “Exchanging Idea to Increase Organization Knowledge with BEM STIE Ekuitas”. Kegiatan dihadiri oleh puluhan anggota BEM dari kedua sekolah tinggi STIESA dan EKUITAS. Dalam kunjungannya BEM STIESA disambut oleh Fikar Zuhal sebagai Menteri Luar Negeri dari BEM EKUITAS. 

Acara ini diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh Diva Direja selaku MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Hagi Alfarisy selaku Presma EKUITAS disusul dengan sambutan dari Robbi Ariana P selaku Presma STIESA. Dalam sambutannya Hagi Alfarisy menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih  kepada BEM STIESA yang telah berkenan mengunjungi BEM EKUITAS.

“Semoga dengan acara ini kita dapat menjalin silaturahmi dan bertukar pikiran demi kemajuan organisasi kampus”. tutur Hagi pada sambutannya.

Hal senada juga diucapkan oleh Robbi Ariana P dari STIESA, dalam sambutannya Robbi mengutarakan maksud dan tujuan kedatangan pihaknya. 

“Terima kasih kepada BEM EKUITAS yang telah berkenan menerima kedatangan kami dan semoga kegiatan ini menjadi gerbang untuk menjalin silaturahmi serta bekerjasama dalam kegiatan yang lain dan tidak berhenti dalam kegiatan ini.”pungkasnya. 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan organisasi dari masing-masing BEM, mulai dari menjelaskan Visi-Misi, struktur organisasi, pola koordinasi, dan program kerja yang dibahas secara detail oleh tiap-tiap Kementerian. usai sesi presentasi, acara dilanjutkan dengan sesi Tanya-jawab/Diskusi. 

Acara diskusi berlangsung dengan harmonis, berbagai kendala dan permasalah juga tidak luput dalam pembahasan diskusi. Kedua belah pihak saling memberikan solusi terkait permasalahan yang dihadapi. Pada pukul 12:30 sesi diskusi berakhir dan ditutup dengan pemberian cenderamata dari BEM STIESA kepada BEM EKUITAS serta diakhiri dengan foto bersama yang dilanjutkan dengan kegiatan  Safari Kampus.[]