• Download materi Kuliah Perdana, Pelantikan Mahasiswa Baru TA 2017/2018

Mahasiswa Stiesa Adakan Dialog Pajak, Ajak Pelaku UMKM Sadar Pajak

SUBANG-Pelaku UMKM dan koperasi diingatkan untuk sadar pajak. Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmadja (Stiesa) menilai, belum sepenuhnya pelaku UMKM dan koperasi sadar pajak.
“Kami mengajak kepada pelaku UMKM dan koperasi untuk sadar akan kewajiban membayar pajak,” kata Mahasiswa Stiesa, Hilman Firdaus kepada Pasundan Ekspres, kemarin (12/12).

 

Menurutnya, mahasiswa memiliki peran untuk menyadarkan para pelaku usaha akan kewajibannya membayar pajak. Karena itu sudah menjadi amanat dari Undang-undang yang harus dipatuhi.
“Upaya kami mengingatkan hal itu sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Salah satu bentuk dari idealisme mahasiswa Stiesa itu, yakni dengan menyelenggarakan acara Dialog Pajak dengan tema “Menakar Peran UMKM dan Koperasi untuk Negeri”, kemarin (12/12). Acara itu bekerjasama dengan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II.
“Melalui acara ini kami melakukan kontribusi terhadap masyarakat. Mengingatkan pentingnya bayar pajak, dan meningkatkan pengetahuan perpajakan kepada masyarakat terutama pelaku UMKM dan Koperasi yang hadir,” kata Ketua Panitia Dialog Pajak itu.

BACA JUGA: Dialog Pajak, Membayar Pajak Dengan Tarif 1%

Puket 1 Bidang Kemahasiswaan Stiesa, Gugyh Susandy mengatakan, kegiatan Dialog Pajak ini sangat penting diselenggarakan. Masyarakat perlu teredukasi mengenai perpajakan.
“Harapannya masyarakat peduli untuk membayar pajak,” ungkap Gugyh dalam sambutannya.

Dialog Pajak ini menghadirkan dua narasumber dari Drs Dedi Suartono MM dan Badarussama SE MM dari P2Humas Kanwil DJP Jawa Barat II. Acara itu dihadiri sebanyak 150 peserta dari mulai pelaku UMKM, koperasi, mahasiswa dan masyarakat.(ysp)

Keterangan Foto: oleh YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES ANTUSIAS: Stiesa menyelenggarakan Dialog Pajak dengan tema “Menakar Peran UMKM dan Koperasi untuk Negeri”, kemarin (12/12) di Graha Sopia.

Sumber: PasundanEkspres