• Download materi Kuliah Perdana, Pelantikan Mahasiswa Baru TA 2017/2018

Yuk Intip Kegiatan STIESA Entrepreneur Festival 2017

Seminar kewirausahaan merupakan salah satu rangkaian acara STIESA ENTREPRENEUR FESTIVAL yang tahun ini ,memiliki jargon ”FEST TO FURIOUS” 2017, acara ini berlangsung sejak  tanggal 22 hingga 24 September 2017 yang diadakan di lingkungan kampus STIE Sutaatmadja Jl. otto iskandar Dinata No. 76  Subang.

 

Salah satu dari rangkaian acara yang ada pada event tersebut ialah Seminar Kewirausahaan dengan tema Future is Busniess yang  diadakan hari Sabtu, 23 September 2017 di Graha Sofia. Seminar tersebut menghadirkan enam orang nara sumber dimana salah satunya adalah Bpk. Taruna Perdana seorang trainer sekaligus direktur dari Ganesha Public Speaking sedangkan 5 narasumber lainnya merupakan orang-orang   dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Subang.

Bapak Taruna Perdana sebagai pembuka materi perdana pada acara pagi itu dengan tema Public Speaking, dengan pembawaan yang penuh semangat dan energik membuat para peserta seminar antusias mengikuti pemaparan beliau. Public Speaking ternyata sangat penting dalam bisnis, di sela-sela pemaparannya ia juga memberikan beberapa tips untuk mengatasi grogi saat tampil di muka umum beberapa diantaraanya ialah bernafas panjang, bergerak dan berinteraksi dengan audiens.

Kemudian setelah diajak belajar untuk berani menampilkan kemampuan di depan publik, peserta seminar juga disuguhkan talkshow yang menghadirkan langsung Ibu Evi Natalia, Bapak Willy Wendarsyah, Bapak Dindin Lazuardin, Ibu Iis Ismawati serta Ibu Nia Kurniasari. Kelima pembicara tersebut merupaka pengusaha yang memiliki latar belakang serta jenis usaha yang berbeda yang tergabung dalam HIPMI BPC Subang. Sesuai dengan tema yang diusung, acara Talkshow tersebut membahas segala macam peluang bisnis di masa depan.

Setelah mendapat ilmu dari acara seminar tersebut, para peserta juga bisa langsung menuju Gor Thahir karena disana tengah berlangsung acara Bazaar dengan berbagai stand UKM baik dari kalangan umum dan mahasiswa STIE Sutaatmadja sendiri. Selain itu diadakan juga berbagai lomba dan acara hiburan  lainnya seperti lomba tari tradisional, band, funbike dan penampilan spesial dari Hanin Dhiya yang berlangsung pada Sabtu, 23 September 2017 pukul 19.00 WIB.

Sumber dan Foto: FMeiy-Writings