• Download materi Kuliah Perdana, Pelantikan Mahasiswa Baru TA 2017/2018

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmadja (STIESA) Kunjungi CIS Subang

PLUTSUBANG.com, Subang –  Marketing, Knowledge and Innovation (MKI) Center Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmadja (STIESA) Subang, yang terdiri dari belasan mahasiswa dan dosen melalukan kunjungan belajar ke CIS / PLUT KUMKM, jalan KS Tubun No. 40 Subang, Selasa (18/7/2017) .  Dalam kesempatan tersebut rombongan mahasiswa dan dosen STIESA di sambut oleh para pendamping CIS Subang. Acara di isi dengan penjelasan profil dan capaian kinerja CIS / PLUT KUMKM Subang yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar PLUT dan perkembangan KUMKM di Kabupaten Subang.

 

Gugyh Susandy, SE, MSi mewakili STIESA dalam sambutannya mengungkapkan, peran PLUT KUMKM Subang melalui fungsi mediasi atas pengembangan Koperasi dan UMKM memegang peranan yang cukup strategis bagi dinamika pertumbuhan bisnis KUMKM di Kabupaten Subang.

“Melalui peninjauan yang dilakukan, telah nampak kontribusi signifikan PLUT KUMKM Subang dalam perkembangan bisnis Koperasi dan UMKM sebagai anggota binaan. Oleh Karena itu, hal ini mendorong kami untuk melakukan Kunjungan Belajar ke PLUT KUMKM Subang dan pelaku KUMKM binaan PLUT,” ungkapnya.

“Kunjungan belajar ini dimaksudkan agar kami dapat memperoleh gambaran lebih mendalam tentang aktivitas bisnis PLUT KUMKM, serta melakukan mini riset dengan menjadikan KUMKM terekomendasi sebagai objek observasi setiap peserta dalam menyusun laporan ilmiahnya,” lanjutnya.

Didampingi konsultan PLUT, acara kunjungan belajar tersebut kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke UKM Dzifa Sari Kumetap di Kasomalang. Disana, para mahasiswa melakukan observasi terhadap UMKM yang memproduksi minuman sari nanas tersebut.

Sebelumnya PLUT KUMKM Subang bersama dengan STIESA sudah beberapa kali menyelenggarakan kerjasama dan sudah dituangkan dalam nota kesepahaman untuk bersama-sama berperan dalam mengembangkan KUMKM di Kabupaten Subang.

Sumber: PlutSubang.com