COE IBEK STIESA Hadiri Workshop Business Plan di Bogor

Salah satu dari tujuh pusat program unggulan atau Center of Excellence (COE) yang ada di STIE Sutaatmadja yakni Inkubator Bisnis dan Ekonomi Kreatif (IBEK) telah mendapatkan undangan dari GEPI (Global Entrepreneurship Program Indonesia) untuk mengikuti acara Workshop Busniess Plan yang diadakan oleh BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif Indonesia) di Bogor.

Kegiatan yang bertajuk Workshop Business Plan from Bekraf for Next Generation tersebut diadakan di Hotel Salak Heritage, Bogor pada tanggal 13 sampai dengan 15 Oktober 2016 lalu, acara ini merupakan salah satu rangkaian acara yang diadakan oleh GEPI dan BEKRAF di lima kota yakni Bogor (13-15 Oktober), Balikpapan (27-29 Oktober), Medan (10-12 November) dan Serang (24-26 November).

Acara yang dibuka langsung oleh Deputi Riset, Edukasi dan Pengembangan, Bpk. Abdur Rohim Boy Berawi didampingi Direktur Edukasi Ekonomi Kreatif, Ibu Poppy Savitri itu telah dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dari berbagai Universitas dan Sekolah Tinggi di Bogor. Menariknya, STIESA menjadi satu-satunya kampus yang  diundang dari luar kota Bogor pada acara tersebut.

Dalam pembukaannya, Bpk. Boy Berawi mengatakan bahwa “Ekonomi kreatif diperkirakan akan menjadi tulang punggung perekonomian dunia dalam jangka waktu 15 hingga 20 tahun mendatang. Program kita hari ini merupakan salah satu strategi Bekraf untuk mengembangkan ekonomi kreatif melalui peningkatan kualitas SDM untuk mewujudkan ekonomi kreatif sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia.”

Acara ini menjadi sangat menarik lantaran hadir pembicara dan nara sumber yang memang berkompeten di bidangnya masing-masing, mereka tidak hanya memberikan teori namun juga men-share pengalaman mereka karena para pembicara yang  hadir merupakan pelaku atau praktisi sehingga contoh kasus yang diberikan benar-benar merupakan kasus real yang pernah mereka alami sehari-hari.

Nara sumber yang mengisi acara tersebut antara lain ; Dimas Prasojo (Co-Founder & COO Pop Legal), Ariadi Anaya (Co-Founder & Advisor Cognitix, TopKarir, Logistar), Wempy Dyocta Koto (CEO Wardour and Oxford), Razi Thalib (Founder & CEO Setipe.com), dan Bramantya Djaafara (Coach, ActionCOACH).

 

(Q | foto: Dok. Bekraf)